2.7.12

CDN gratis menggunakan cloudinary [webdev]

Ditulis oleh:
cdn gratis menggunakan cloudinaryBaru-baru ini ada layanan yang bagus CDN gratis menggunakan cloudinary, disini kita bisa simpan file gambar kita untuk keperluan website dan blog kita dengan berbasis cloud server. File gambar kita akan dihantarkan dengan cepat dengan bantuan teknologi CDN-nya sehingga proses page-load pada browser akan semakin cepat karena website bagus pun akan lambat jika banyak yang akses dan prinsip dasar dari CDN yaitu mencari lokasi terdekat dari si-pangakses data tadi. 
Saya sempat menggunakannya belum lama ini, dan saya gunakan untuk menyimpan image pada website belidomain. Sebelumnya website ini dites dengan pingdom membutuhkan waktu 5.06 detik untuk me-load website ini, tetapi sekarang ketika sebagian besar gambar yang ada diweb ini dialihkan ke claudinary dan sedikit tune-up bagian javascript dan CSS sekarang hanya membutuhkan waktu  1,24 detik untuk menampilkan seluruh isi website dari server New York dengan performa grade 94/100 mantaps!. Bahkan jika menggunakan server tes dari Amsterdam hanya membutuhkan waktu 745 mili detik untuk 25 requset dengan data sebesar 239kb Hebat gak tuh!
Nah lihat bedanya kan dari 5,06 detik menjadi 1,24 detik.
Kalo masih kurang yakin, silakan nih tes sendiri hayooo.


So dengan memindahkan file gambar yang lumayan besar disimpan di cloudinary sangat membantu performa website kita secara signifikan. Untuk plan yang gratisnya mereka mengasih space 500mb dengan bandwith 1000mb perbulan, buat anda yang mau coba gratis silakan coba disini tenang aja ini bukan link affiliate kok. Intinya mulai sekarang gak ada lagi klien yang kabur gara-gara website kita lemot.
Udah yang pernah coba juga? 

6 komentar:

  1. Alternatif yang bagus nih, karena biasanya cloudflare aja.
    Tapi kenapa saat di visit kok web nya error melulu ya?

    BalasHapus
  2. Pantar error melulu nih.
    Pada kalimat:
    "Baru-baru ini ada layanan yang bagus CDN gratis menggunakan cloudinary"
    Tulisannya benar tapi agan salah masukin link-nya.
    Tertera: http://clodinary.com
    Kurang "u"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh iya betul salah ketik, tapi link yang dibawah betul yang bagian "coba disini". Sorry soalnya gak copy-paste :-) tapi sekarang dah di update. Trims komen ralatnya, semoga berguna.

      Hapus
    2. Saya baru sadar ternyata Melisa pun salah ketik kata pantas -> pantar... skor seri nih kita satu sama :-)

      Hapus
    3. masih belum bener juga tu masbro, wkwkwkw
      yg bner kan cloud bukan cluod.. benerin lagi gih kayak anak tk aja. di ajarin nulis. bhahahahaha

      Hapus
    4. Pengamatan yang baik dari masbro/mbakbro yang satu ini yang saya ganti cuma yang link "coba disini" ternyata yang bagian atas mistype juga, terima kasih...sudah saya update.

      Hapus