10.12.12

Bensin non-subsidi berapa duit sih?

By:Kurniawan

Tulisan ini saya buat karena kepingin tahu harga premium non-subsidi, tapi bukan pertamax lho, ada yang tahu??

Denger-denger kabar tidak berapa lama lagi penjualan bensin subsidi atau premium akan dibatasi waktunya, kalau gak salah sih hanya 12 jam seharinya. Dan ketika saya tanyapun kepada operator SPBU ternyata mereka pun sudah mulai pembatasan, sehingga penjualan premium pada malam hari sudah tidak ada. Yang saya pertanyakan adalah kalo premium tidak disubsidi pemerintah, jadi harga jualnya berapa sih di SPBU? 
apakah Rp.9000-an seperti pertamax? 
Nah kalo pertamax kan wajar tuh karena memang jenisnya berbeda. Kalo premium yang sekarang ini berapa duit sih? ada yang tahu nggak?

Kalo memang ada harga bensin yang non-subsidi tetapi bukan pertamax, kan berarti ada win-win solution buat negara dan masyarakat, artinya bagi yang tidak butuh pertamax (yang harganya masih mahal soalnya bensin merk luar harganya beda tipis). Oleh karena itu pake premium non-subsidilah saya kira harganya pasti lebih murah dari pertamax karena apa? karena premium grade-nya lebih rendah dari pertamax masak sih grade beda harga sama, betul kan?

Nah kembali lagi ke pertanyaan semula, kalo premium tidak disubsidi berapa harganya?
Kalo ada yang tahu jawabanya kasih tahu saya biar gak penasaran, soalnya bingung harus nanya kesiapa nih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar