18.5.13

Mengembalikan file yang hilang di Dropbox


Selama ini saya menggunakan dropbox sebagai salah satu penyimpanan secara offline dan online karena mudah dengan fasilitas sinkronisasinya. selain itu saya gunakan juga untuk sharing file dengan rekan kerja saya terutama untuk project web desain. Belum lama isi folder yang tersinkronisasi project saya hilang semua, kaget dan bingung bukan kepalang karena kalo sudah hilang dikomputer kita hilang juga yang didropboxnya. Setelah searching ketemu juga nih cara untuk mengembalikan file yang hilang di dropbox.

Caranya cukup sederhana 

Cukup buka windows explorer lalu ketik %HOMEPATH%\Dropbox\.dropbox.cache dilocation bar, tekan enter lalu akan muncul  beberapa folder nah silahkan cari kapan mulai hilangnya file kita tersebut.

Oh iya file tersebut dalam kondisi cache dan akan tetap ada dalam jangka waktu upto 3 hari.

   
Kalo detailnya silahkan baca help di website dropboxnya. Buat yang belum punya dropbox join nih via link saya lumayan kuotanya ditambah 250mb ketimbang daftar langsung. :-)
Semoga bermafaat

3 komentar:

  1. mas file punya saya kok hilang tak taruh di dropbox

    BalasHapus
  2. mas file punya saya kok hilang kan saya taruh di dropbox tapi ko nggak ada

    BalasHapus
  3. Anda yang hilangnya di komputer apa yang didropbox?

    BalasHapus