27.6.12

Simpan data secara online dengan Google drive

Simpan data secara online
Ditulis oleh:
Sekarang sepertinya sedang ramai-ramainya online storage gratis, hampir semua vendor mengeluarkan produk online storagenya masing-masing. Semua serba mobile, pekerjaan tidak selalu dikerjakan dikantor. Apple, android, semua punya cloud dan seolah-olah ingin memanjakan kliennya dengan semua fitur sehingga penggunanya dapat dengan mudah mem-backup dan men-sinkronisasikan kontak dan jadwalnya dan bisa diakses dari mana saja. Setelah belum lama mengeluarkan Google+ untuk network-community ternyata google juga mengeluarkan google drive, lengkap sudah layanan google dan semakin merajai dunia maya. Anda bisa membuat dokumen dengan google doc, edit dan simpan photo dengan picasa, gmail dan mesin pencari mungkin sudah konsumsi kita sehari-hari dan sekarang semua data itu bisa dikumpulkan dalam satu tempat yang mudah dicari.      


Untuk kapasitas kita diberi gratis sebesar 5GB, tahu 5Gb kalo dianalogikan? atau ingin upgrade jadi 25GB cukup merogoh kocek $2,49/bulan.


Simpan data secara online

Credit : infographic labs.

Lebih canggihnya lagi kita bisa download aplikasi kliennya di download page yang tersedia untuk PC, MAC, dan Android kurang lebih mirip dengan aplikasi Dropbox-lah. Bukan berhenti disitu saja, kita juga bisa install ekstensi chrome untuk mengedit file yang ada di google doc kita secara online dan offline, ektensinya bisa download di Google Drive’ Chrome extension 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar