29.8.10

Belajar ATMEGA8535 (intro)

Dasar-dasar belajar mikrokontroler (ATMEGA8535)

Apa itu mikrokontroler? Sebuah mikro terdiri dari:

    
* Memori Flash ROM untuk menyimpan program anda, mereka menyebutnya menyebabkan non-volatile itu akan mempertahankan program anda bahkan ketika power off.
    
* RAM memori untuk menyimpan data runtime, mengatakan variabel yang berubah selama eksekusi dan tidak akan ingat selamanya, mereka akan hilang bila listrik padam.
    
* EEPROM memori non-volatile untuk variabel-variabel yang harus diingat ketika tenaga listrik padam. 
    
* CPU / ALU unit pengolahan untuk melakukan operasi aritmatika dan logika antara lain.
    
* Peripherals yang didedikasikan untuk berbagai tujuan, misalnya port I / O adalah untuk mengubah pin dan mematikan, USART untuk komunikasi serial dengan perangkat lain yang (mungkin PC), SPI adalah protokol lain serial tapi untuk komunikasi tingkat papan (pendek jarak).

    * Register memegang nilai-nilai 8-bit dan datang ke dalam dua bentuk. Dedicated, yang digunakan untuk mengkonfigurasi operasi mikro dan aksesorinya. Tujuan Umum, bekerja sama dengan ALU untuk menyimpan hasil sementara.
    
* Clock digunakan oleh mikro untuk sinkronisasi semua operasinya. Jam pada dasarnya adalah melatih pulsa persegi dengan frekuensi tertentu. Ini biasanya adalah kristal eksternal, tetapi seseorang bisa menggunakan  internal
Clock

Tidak ada komentar:

Posting Komentar