Halaman

25.1.16

Aplikasi android buat koding

Kadang daripada iseng gak jelas pengen belajar sambil ngoprek web development sama android development. Nah belum lama sempet download banyak banget aplikasi android dicoba satu-satu akhirnya saya punya kesimpulan untuk ambil keputusan bahwa dua aplikasi ini keren banget (untuk saat ini)

1. AWD, Android Web Developer.
Seperti namanya ya web developer jadi kabanyakan buat web seperti html, css, java scrip, PHP dan JSON. Kerenya dia koding lengkap autocompletion dan kalo bikin project langsung dibikinin folder css, dan js otomatis kalo kita mau.

Aplikasi android buat koding

Aplikasi android buat koding

2. AIDE, IDE for android java c++ jangan ketipu sama c++ ini bisa buat koding apa saja tapi saya sukanya dia punya kelebihan yaitu bisa build apk! yup bisa bikin apk sendiri bro, pokoknya keren buat sekelas apps di smartphone. Pada dasarnya ini apps buat tutorial namun pas liat menu-menunya eh ada menu expert, hmm kathuan deh powerfullnya

Aplikasi android buat koding
Aplikasi android buat koding

Kedua aplikasi ini sudah dilengkapi auto completion dan juga ada tambahan dibagian keyboard jadi nyaman buat ngetik. Jadi buat koding html bisa pake yang AWD nah buat android dev bisa pakai AIDE kalo digabunging jadi hybrid deh itu nanti ketemu sama phonegap atau cordova.
Lumayanlah daripadadiem.
lanjut koding mang..