Halaman

27.7.15

Membuat Print Server dengan Raspberry Pi + WIFI Router

Membuat Print Server dengan Raspberry Pi + WIFI RouterHalo semua, project daripadadiem kali ini yaitu membuat print server berbasis WIFI dengan Raspberry Pi. Project ini bisa dibilang gabungan beberapa project sebelumnya seperti Eksperimen dengan 3G wireless Router TL-MR3420 dan oprek-oprek Raspberry Pi. Beberapa perangkat yang harus ada yang pasti Raspberry Pi kebetulan punya saya Raspberry Pi 512MB. Untuk wifinya sebetulnya kalo baca tulisan orang kita bisa menggunakan USB WIFI dongle, dan saya punya beberapa yang murah meriah namun ketika dicolok raspberrynya selalu nge-hang. Usut punya usut bahwa port USB pada raspberry memiliki output daya yang kecil sehingga USB dongle yang murmer dengan IC Chip tertentu gak akan bisa digunakan adapun yang bisa kalo gak salah merk Edimax.

25.7.15

Kapasitas Google Drive mau yang mana?

Semalem setelah update HP terus baca berita di ZEN punya ASUS katanya beli hape Zenfone yang seri 2 nya dapet google drive ampe 100GB tapi gratis buat 2 tahun.



Sedangkan saya sendiri punya google drive kapasitasnya 10TB kayaknya sih seumur hidup.


upload file aja sampe malah bingung harus mikir quota internet masih cukup apa malah ntar kebobolan. hehe.

Mangga mau yang mana?