3.7.13

Kerjasama dengan perusahaan asing

By: Kurniawan
salaman Dahulu ketika memulai usaha registrasi domain awalnya hanya untuk menghemat pengeluaran karena registrasi banyak domain, lebih baik sekalian saja jualan domain sebagai reseller. Dari situ mulai berkembang dengan melengkapi dengan hosting juga, jadi semakin lengkap sudah domain + hosting dan akhirnya layanan-layanan lain yang mendukungnya juga disediakan. Internet memang sangat memudahkan bagi pengusaha baru, selain hemat juga tidak dikekang oleh tempat, kita bisa kerja dimana saja selama ada akses internet. Cukup bermodalkan HP saja sudah bisa berbisnis di dunia maya. Setelah 2 tahun berada dijalan ini, meskipun hanya sebuah sampingan tapi kini sudah menampakan hasilnya, meskipun penghasilan yang didapat belum lah besar tetapi dalam bisnis itu ada profit ada juga benefit. 

Mungkin sekarang saya baru mendapatkan benefit. Jadi ingat ketika baru pertama keluar pada tahun 2011 mungkin belum ada yang kenal siapa belidomain tetapi sekarang setidaknya jika searching di google dengan kata kunci “belidomain” website saya pasti muncul dihalaman pertama setelah iklan google, alhamdulillah. Beruntung saya sudah mulai dari dulu jadi sekarang tinggal memperluas pasar karena bisnis itu butuh kepercayaan, jadi semakin lama kita berada diusaha ini maka semakin percaya juga orang kepada kita. Alhasil 2 bulan ini BeliDomain sedang menjajakan mengembangkan kerjasama dengan perusahaan asing, nggak tanggung-tanggung sebuah perusahaan yang telah terakreditasi di Germany dan United Kingdom (UK) bukan saya yang pertama kali mengontak mereka tetapi perusahaan ini yang mengontak duluan untuk kerjasama. Saya dalam berbisnis tidak pernah suudzon terhadap siapapun kita berprasangka baik saja, tetapi sikap kehati-hatian tetap ada.
Yang ingin saya tekankan dari tulisan yang sedkit ini adalah:
  1. Usaha via internet/online sangatlah simple, tidak butuh modal banyak bisa dibilang modalnya seharga sebatang rokok sehari, tidak dibatasi waktu dan tempat.
  2. Dalam usaha selain profit ada juga yang namanya benefit, profit hanya berputar pada uang tetapi benefit lebih luas dari itu, bisa ilmu, kepuasan bathin dll.
  3. Jika anda berusaha di dunia maya pastikan anda bergerak cepat karena nama domain itu sangat penting, beda semenit pasti sudah dimiliki orang lain.
  4. Mulai segera agar semakin lama anda diusaha yang anda jalani sehingga semakin dikenal, matang dan dipercaya!
Semoga usaha saya, Anda dan kita semua semakin lancar. Salam Sukses!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar