Halaman

16.10.12

Google blacklist, dan cara mengetahuinya.

Kemarin waktu saya sedang gooooogling lagi cari software ternyata salah satu hasil pencarianya adalah website yang saya kenal namun ketika diklik link-nya muncul beginian…(sebagian screenshot saya crop sedikit)Google blacklist, dan cara mengetahuinya.
Lho kok begini? padahal website ini sering saya baca artikelnya dan udah saya ikuti terus pakai desktop reader. Kenapa bisa begitu?
biasanya karena website tersebut mengandung malware dan sebagianya. Nah bagi anda yang punya website pribadi/perusahaan/instansi/sekolah dan lain-lain ada cara simple buat mengetahui website kita aman dari malware dan aman seperti dari blacklist-nya google. Kalo web anda sudah didaftarin ke google webmaster biasanya om gugel ngasih laporan tuh kalo ada something dengan website anda via email. Tetapi kalo belum didaftarin dan gak tau caranya, nih ada layanan online yang bisa anda pakai secara gratis-tis.
  1. StopTheHacker : Layanan ini yang paling gampang dipakai dan paling sederhana layanan gratisnya yaitu cuma layanan daily blacklist monitoring saja kalo layanan yang lainya harus bayar. Dan kalo kita pasang script dari dia nanti diwebsite kita akan muncul badge kaya gini Google blacklist, dan cara mengetahuinya.
  2. Websitedefender : Lumayan ribet awalnya tetapi disini kita diberitahu dimana kelemahan pada website kita dan cara ngatasinya.
  3. Norton safe web : Paling lengkap laporanya bisa dilihat disni dan contoh laporan website yang aman kaya gini .
Jadi saya rasa bagi anda yang memiliki website, layanan online ini cukup penting karena jangan sampai ketika ada user yang ingin main ke halaman anda tetapi dapet warning oleh om google lalu dia gak klik link kita dan mencari halaman lain yanng aman, itu baru user bagaimana kalo calon klien? bisa hilang tuh pemasukan anda! Kalo kata kawan saya “ Wah hilang proyek miliaran rupiah”….bayangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar