18.4.12

Tukeran link blog [tutorial]

tukeran linkTempo hari ada kawan yang bertanya bagaimana caranya ketika orang searching di google blog kita muncul dalam hasil pencarian google? Jawabanku simple, itu bergantung dari tingkat kepopuleran blog/website kita bro. Lalu bagaimana caranya agar blog kita populer? Nah ini pertanyaan penting, kasarnya blog/website kita populer jika blog kita banyak yang mengunjungi, disubscribe banyak orang, dilink banyak bloger dan sebagainya. Kalo pengunjung kita masih sedikit ada cara yang simple nih supaya blog kita populer yaitu tukeran link mungkin bisa disebut juga backlink buat yang gak tau backlink klik disini untuk cari tau. Kali ini saya akan membuat sedikit tutorial cara tukeran link antar blog kawan-kawan kita. Simak ya, siapa tau berguna.
Disini kebetulan saya menggunakan blogspot, namun untuk Wordpress caranya gak jauh beda kok.
Pertama masuk ke administrasi blog anda. Pilih menu layout pada menu  sebelah kiri, hingga muncul seperti ini.
tukeran link1


Berikutnya adalah add gadget, anda terserah untuk pilih add gadget yang diposisi manapun yang anda mau. Jika anda pilih add gadget yang ada dikanan maka gadget ini nanti akan muncul disebelah kanan pula. Disini saya pilih add gadget yang disebelah kanan. Setelah kita klik nanti akan muncul window baru seperti ini.


tukeran link2 
Kita scroll down sampe ketemu ini
tukeran link3
Oke tahap selanjutnya tinggal anda klik dan akan muncul jendela baru kayak gini.
tukeran link3


sedikit keterangan:
Title : ini adalah judul gadget yang akan muncul diblog anda, boleh diisi boleh tidak. Anda bisa ketik ex: Blog kawan atau Blog yang sering saya kunjungi disini saya kasih judul Links
Number of links to show in list : Berapa banyak link yang ingin anda tampilkan; kalo dikosongkan maka semua link akan tampil.
Sorting : Penyortiran link
New site URL : Alamat URL blog kawan yang akan kita masukan
New Site name : Nama URL yang akan ditampilkan

Yang harus anda lakukan adalah isi New site URL dan New Site name.
Disini saya masukan alamat website saya yaitu http://www.belidomain.web.id jangan lupa pake http ya…
nah text yang ingin saya munculkan adalah : Hosting terjangkau.
Klil add link, nanti daftarnya akan muncul dibawah jika anda ingin lebih dari satu link tinggal ulangi isi New site URL dan New Site name untuk link yang kedua.
Setelah selesai jangan lupa klik save.

Kalo kita sudah masukan blog kawan kita, so tinggal minta kawan kita untuk masukin alamat blog kita di blog dia, that all.

Nah bukti nyata bisa anda lihat di sisi kanan blog ini.
Oh ya kalo ada info lain atau kesulitan? silakan berkomen ria dibawah. 

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar