21.11.10

Membangun sel bahan bakar hidrogen.

Fuel Cell adalah perangkat yang mengkonversi bahan bakar seperti hidrogen, alkohol, bensin, atau metana menjadi listrik secara langsung. Sebuah sel bahan bakar hidrogen menghasilkan listrik tanpa polusi, karena air murni adalah hanya sampingan. Hidrogen sel bahan bakar digunakan dalam pesawat ruang angkasa dan aplikasi teknologi tinggi lain di mana daya, sumber efisien bersih dibutuhkan bisa. Anda membuat sebuah sel bahan bakar hidrogen pada Anda dapur dalam waktu sekitar 10 menit, dan menunjukkan bagaimana hidrogen dan oksigen dapat bergabung untuk menghasilkan tenaga listrik yang bersih.

Untuk membuat sel bahan bakar, kita perlu berikut:

* Satu kaki kawat nikel dilapisi platinum, atau kawat platina murni. . * Sebuah tongkat popsickle atau plastik. * A 9 volt klip baterai *. * A 9 volt baterai. Beberapa selotip transparan air. * Segelas. * A volt meter.

Langkah pertama adalah untuk memotong kawat dilapisi platina menjadi dua potong panjang enam inci, semi melingkar kecil yang akan menjadi elektroda dalam bentuk coil.

Selanjutnya, kita memotong dari klip baterai di setengah dan strip insulasi off memotong ujung-ujung. Kemudian kita memutar kabel telanjang ke ujung elektroda dilapisi platinum, seperti terlihat pada foto. Klip baterai akan menempel pada elektroda, dan dua kawat juga akan melekat pada elektroda, dan nantinya akan digunakan untuk menyambung ke volt meter .

Elektroda tersebut kemudian ditempelkan ke tongkat popsickle. Terakhir, tongkat popsickle adalah aman ditempel di kaca air, sehingga elektroda menjuntai dalam air selama hampir seluruh panjang mereka. Sambungan kawat harus tetap keluar dari air, sehingga hanya platina elektroda dilapisi dalam air,. Sekarang terhubung merah kabel ke positif terminal volt meter dan kabel hitam ke terminal (atau "umum") negatif dari meteran volt. Volt meter harus membaca 0 volt pada saat ini, walaupun jumlah kecil dari tegangan mungkin muncul, seperti 0,01 volt.

Fuel cell Anda sekarang lengkap. Untuk menjalankan sel bahan bakar, kita perlu menimbulkan gelembung hidrogen melekat satu elektroda, dan gelembung oksigen, melekat pada yang lain. Ada cara yang sangat sederhana untuk melakukan ini.. Kami menyentuh 9 volt baterai untuk baterai klip (kita tidak perlu untuk benar-benar klip pada, karena akan hanya dibutuhkan untuk kedua atau dua) Menyentuh baterai ke klip menyebabkan air di elektroda untuk dipecah menjadi hidrogen dan oksigen, proses yang disebut elektrolisis. Anda dapat melihat bentuk gelembung di elektroda ketika baterai terpasang.

(c) Scitoys.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar