20.11.08

Komentar iklan..

Sebelumnya ane mohon maaf nih kalo nanti ada yang tersinggung ama tulisan ini, tapi daripada diem terus dipendem jadi ane tuangin ajah..

Begini ceritanya…Udah beberapa lama ane liat iklan ini di tivi yaitu iklan sebuah produk kopi instant. Diiklan ini ada sekelompok pemuda yang lagi bingung melihat mobilnya yang rusak, nah gak berapa lama anak-anak muda ini melihat anak motor lewat sambil gaya gitu pake motonya yang low rider …nah mereka (pemuda yang lagi bingung) mungkin pengen gaya juga tapi apa daya boil mereka lagi rusak….
Lalu munculah sebuah ide (cieee…) yaitu ngedandanin boil mereka nyang rusak ntu dikeluarin mesinnya trus diganti pake kayuh sepeda…nah jadilah tuh mboil nyang jalannya pake “digoes” kaya sepeda saking kerennya tuh boil bisa jumping-jumpingan kaya mobilnya para rapper dikulon sono.. terus komennya dimana ngomong waee..

Komen ane disini bro yaitu kenapa ide kreatif itu muncul karena rasa “iri”? Gimana kalo begini ceritanya (versi ane)…Sekelompok pemuda lagi pusiiiiing mboil mereka lagi ngadat and mereka gax bisa berangkat kuliah….. nah terus munculah ide buat nge-mix mobil + sepeda nah udah gitu disenter dah waktu mereka benerin mboil sambil minum tuh kopi (buat iklanya) and karena tuh kopi, mereka melek terus and semanget terus. Nah pas mobilnya udah jadi terus mereka “ride with style” dah ke tempat kuliah. Kalo menurut ane lebih enak begini ceritanya..gimane?

Catatan kaki : ane paham bagi para insan iklan, mereka dihadapkan oleh konsumen yang sangat “ngotot” pengen bikin iklan yang ngejual. Kadang ada yang saking percayanya ama sipembuat iklan siprodusen pokoknya percaya dah pasti laku..nah nyang lebih parah kalo sipembuat iklan udah bikin skrip amape jungkir balik and dapet ide yang sangat brilian eh dibantai ama produsen terus minta diganti “ biar lebih simple biar orang bego juga paham, begitu pak. Makanya ditulisan ini ane gax nyalain nyang buat iklan atau nyang mesen iklan ntu. Ane Cuma komen…daripadadiem?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar